Jumat, 31 Oktober 2008

DPO Buronan Dalam Kilasan Sejarah Islam Klasik

Siapa mengusung kebenaran berarti siap menghadapi benturan. Demikian sejarah mengajarkan. Pertarungan antara yang hak dengan yang batil sama tuanya dengan peradaban manusia itu sendiri. Kadang kebenaran dikalahkan oleh kebatilan, demikian pula sebaliknya; seperti roda yang terus berputar. Itulah sunnatullah yang tidak akan berubah.

Dalam pertarungan, naluri umum akan mengejar kemenangan lahir. Di sinilah keunikan Islam. Dimensi kemenangan ternyata bukan aspek lahir semata, melainkan juga batin. Bahkan, kemenangan sejati adalah ketika seseorang tetap istiqamah dalam memegangi prinsip, walaupun rintangan menghadang dan penderitaan membayangi.

Buku ini memotret beberapa fragmen sejarah kemenangan tersebut.

- Nabi Musa AS dan para pengikutnya yang diuber-uber Fir’aun;

- Para pemuda Kahfi yang harus lari dari kejaran penguasa;

- Bagaimana Rasulullah SAW dan para shahabat berhijrah; dan

- Kisah-kisah para tabi’in yang menjadi buronan para penguasa yang zalim.

Sungguh menakjubkan! Demi akidah, para pendahulu kita telah memberi suri tauladan; bahwa prinsip tetap prinsip! Ia tak bisa ditukar, meski dengan nyawa sekalipun. Apalagi hanya sekadar sebutan “musuh publik” dan masuk DPO (Daftar Pencarian Orang) dalam ukuran manusia.

Harga: Rp.26.000,- + ongkos kirim sesuai tarif pos "kilat khusus", klik di: http://www.posindonesia.co.id/tarif_skh.php , dr Jakarta Timur & transfer ke rek: BCA No: 6310141249. Konfirmasi via chat Yahoo Messenger/id/e-Mail : oase_bc@yahoo.co.id atau hp no: 0811841321. Dan jika anda membutuhkan informasi buku-buku lain dapat melalui chat dengan id tersebut.

Posting Komentar