Selasa, 20 Mei 2008

MENTERI...!!!KEMANA HATIMU...!?

Antara sedih, muak, kecewa dan rasanya mau muntah..menteri pemuda & olah raga di republik ini yang saya kenal baik ternyata hatinya sudah mati atau memang tidak punya hati...? Ketika saya membaca rencana dia yang akan membangun “Monumen Pemuda Tanah Air” yang setinggi 17 meter dengan bahan-bahannya diambil dari 33 propinsi di tanah air...”weleh-weleh ternyata hanya sekedar simbolik belaka”, simbol-simbol yang tidak menyelesaikan problem bangsa, yang ibarat kapal titanic menjelang karam, ditengah kesempitan ekonomi, biaya pendidikan yang mencekik...otaknya mungkin sudah menciut sebagai tanda-tanda ketuaan.

Karena merasa kenal baik dengan dia, iseng saya sms sambil buang hajat besar (dari pada ngelamun kan..?):

Saya: “Ass Wr Wb, oh Yuyuk (panggilan sayang beliau dikeluarganya) kita semua KECEWA, disaat sembako naik, biaya pendidikan mencekik, rakyat menjerit, adinda ternyata membangun monumen yg hanya SEKEDAR SIMBOL.

Yuyuk: “Silahkan saja kecewa!! Monumen itu hanya 2 milyard, itupun sumbangan pengusaha !! itu bukan patung! (padahal saya tidak sebutkan patung) itu monumen tanah dan air indonesia lambang kerukunan pemuda yg harus dibangun kembali !! Wallahu alam bissawab !...

Apa orang lapar bisa rukun...? kucing saja kalau kelaparan...cakar-cakaran ...!!! pemikiran yang sangat dangkal sekali....!?

Padahal kalau otaknya bisa jernih tidak mabok kekuasaan...seharusnya dia tahu merukunkan pemuda itu paling gampang, cari, kejar, habisi musuh bersama bagi pemuda yaitu: kebodohan, kemiskinan, kesulitan pendidikan, para koruptor, antek-antek kapitalis, manusia-manusia serakah, pembalak hutan...di jamin pemuda akan rukun bersatu menyatakan perang terhadap musuh bersama tersebut.

Kalau ditanyapun kepada para pemuda arti monumen tersebut paling-paling jawabannya “emang gue pikirin”...yuyuuuukkkkkk..yuyuk...ditaruh dimana otakmu...kok jadi keblinger mabok simbol-simbol...

Kemudian saya jawab smsnya dengan kata-kata sebagai berikut: “Walaupun sekedar 2 milyard sumbangan pengusaha, mana ada makan siang gratis, minimal dapat pengurangan PAJAK yg menjadi hak Rakyat!. NAIIF...!!!

Lalu dia jawab: “Silahkan ente ngoceh bang !!! yang penting sudah ku beritahu !!!.

Haaaaallah...!!!! membaca jawaban smsnya tiba-tiba terasa mau muntah, kalau beberapa tahun yang lalu dia menjawab seperti ini itu jangankan menteri presiden pun saya datangi langsung saya sumpal mulutnya dengan sepatu yang selalu dipakai tanpa kaus kaki (bayangkan baunya..?), dan dia tentu masih tahu dan ingat karakter saya.

Saya jawab kembali: “ternyata peringatan tanda sayang ditanggapi dengan SINIS terimakasih adinda...!!!” yang langsung dia jawab: “sama sama”...!!!

Begitulah mental birokrat di republik BBM (Benar-Benar Mabok)...!!!

Dengan uang 2 milyard ditambah biaya ceremonial plus belum lagi mark-up sana sini, yang dinikmati oleh lingkaran disekitarnya...ampun deh...kalau begitu contoh pimpinan pemuda di republik ini...!?.

Mungkin blog ini agak terlambat di posting..tapi tidak apalah..dari pada perut menjadi diare menahan mual dan mau muntah...!!!

“Yuyuk...kalau memang mau bangun monumen persatuan, contohnya gampang kok...walaupun berbentuk patung: Tinggal tiru saja patung makhluk aneh di salah satu sudut taman safari, kalau tidak salah kombinasi dari beberapa binatang: kaki kodok, leher jerapah, kulit harimau, lidah ular..”MUKA BADAK",lupa anggota tubuh binatang apalagi...?, yang penting komplit sebagai patung eh monumen persatuan untuk tidak dikatakan sebagai monumen "OPORTUNIS"....!!!”

Tiba-tiba saya teringat pembicaraan dengan telepon beberapa tahun yang lalu: “Bang...! Yuyuk mengundurkan diri dari caleg PKS...!”, yang langsung saya jawab: “kepingin jadi menteri ya...?”, Ok...kalau begitu...,karena memang saya tahu kapasitas dan peluang dia..adalah “peluang dan peluang bukan peluang dan tantangan”.

link ke: http://tegakluruskelangit.blogspot.com/2008/08/catatan-dari-kawan.html

Posting Komentar