Rabu, 05 November 2008

IBU YANG KUAT & TEGAR MENERIMA ANAKNYA MENJADI MARTIR SYAHID DALAM MENEGAKKAN SYARIAT...INSYAALLAH...!



Menjadi seorang ummi (ibu) bagi seorang wanita adalah suatu karunia terindah dari Yang Maha Kuasa dan merupakan kebahagiaan yang tak ternilai harganya. Seorang ibu memiliki tugas yang mulia, bagaikan mentari yang kelembutan sinarnya memberi kehidupan bagi manusia. Bagaikan cahaya bulan yang menyinari manusia dari kegelapan malam. Begitu berharganya peran seorang ibu bagi anak-anaknya. Sebagaimana seorang penyair pernah berkata: “Ibu adalah madrasah. Bila engkau mempersiapkannya, maka engkau telah mempersiapkan bangsa yang mulia”.

Seorang ibu berkewajiban mendidik anak-anaknya menjadi anak yang shalih, teguh pada agama dan berakhlak islami. Sehingga ia bisa tampil di tengah masyarakat menjadi sosok pribadi yang matang shalih secara pribadi dan shalih secara sosial. Sebagaimana firman Allah Swt: "Dan orang-orang yang berkata, 'Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami, istri-istri kami, dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertaqwa”, (QS. Al-Furqan: 74).

Hal ini merupakan bagian dari usaha penting untuk menambah batu-batu bata untuk menyusun sebuah bangunan da'wah serta memperkuat barisan tentara-tentara Allah untuk menegakkan Dien-Nya. Sirah nabawiyah telah mengukir indah sebuah nama seorang wanita shahabiyah Rasulullah Saw yang diberi gelar 'Ibu Para Syuhada'. Dia adalah Al-Khansa binti Amr, sosok seorang wanita yang terkenal paling pandai bersyair, dan sosok ibu yang tegas, pemberani, murah hati dan mulia.

Mereka adalah kaum ibu yang memiliki hati dan perasaan yang sama layaknya sosok seorang ibu pada umumnya. Bedanya mereka telah lulus melalui ujian cinta hakiki. Maha Suci Allah yang telah memberikan kekuatan mental baja.

Sudah saatnya seorang ummi (ibu) muslimah menjadi mujahidah yang berjuang keras membentuk generasi rabbani. Sisihkan opini bahwa tempat seorang wanita (istri/ibu) hanya di kamar, sumur dan kasur. Seorang ibu bisa berbuat banyak karena dengan tangannya-lah akan lahir Abu Bakar, Umar, Utsman dan Ali zaman kini yang siap memancangkan tombak kejayaan Islam. Wallahu 'alam Bisshawab.

Posting Komentar