Selasa, 25 November 2008

100 TOKOH ZUHUD

Sungguh mengagumkan ada seorang Gubernut yang miskin bahkan lebih miskin dari rakyatnya, Khalifah Umar Bin Khaththab sangat kaget ketika mendengar berita ini.

Ini salah satu kutipan kisah pada buku ini.

Anda merindukan kondisi suatu saat menjadi pribadi zuhud seperti Rasulullah saw. dan pribadi-pribadi teladan lainnya? Jawaban "ya" saja belum cukup. Anda juga harus memiliki buku sebagai referensi untuk mengambil ibrah (pelajaran) dari pribadi-pribadi mulia yang terpercaya dan teruji keislaman dan keimanan mereka. Lalu, nilai-nilai ibrah tersebut diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Tentu saja dengan memperhatikan situasi dan kondisi di mana kita hidup.

Buku ini secara nyata memuat 100 tokoh manusia zuhud yang mengesankan, mulai dari para nabi, tabi'in, hingga tabi'it-tabi'in. Karena Islam memang mengajarkan zuhud sebagai salah satu pilar akhlak mulia. Dan sepanjang lintnsan sejarah, Islam memiliki pribadi zuhud teladan yang mengagumkan kawan maupun lawan. Mereka hidup zuhud di masanya. Namun, /uhud mereka mampu mendidik dan memberi contoh kepada kita perihal ketaatan beribadah, hidup sederhana, penunaian amanah, latihan menguasai syahwat, jiwa tafaqqith fid-din, optimalisasi diri untuk membela umat, perasaan pantang menyerah, tak mudah tergoda perhiasan dunia, kerinduan berjumpa dengan Allah swt. dan mendapat surga-Nya, kecintaan kepada kaum yang miskin dan lemah, dan sebagainya.

Bagi pembaca buku yang memiliki jiwa yang dahaga dan merindukan siraman kisah teladan penuh keimanan dan akhlak mulia tentu akan mendapatkan hal-hal penting dari buku ini. Selain itu, buku ini ditulis dengan bahasa deskripsi yang indah dan tidak bertele-tele, sehingga menjadikan-nya enak dibaca dan mudah dipahami.

Harga:Rp.79.000,-+ongkos kirim sesuai tarif pos "kilat khusus",klik di: http://www.posindonesia.co.id/tarif_skh.php , dr Jakarta Timur & transfer ke rek: BCA No: 6310141249. Konfirmasi via chat Yahoo Messenger/id/e-Mail : oase_bc@yahoo.co.id atau hp no: 0811841321. Dan jika anda membutuhkan informasi buku-buku lain dapat melalui chat via YM, silahkan klik ikon YM dibawah ini:

Posting Komentar