Rabu, 05 Mei 2010

MEMBAWA HATI MENUJU ILAHI

Melalui kisah Nabi Ibrahim a.s. di dalam Alquran (QS asy-Syu'ara',26 : 69-104), Allah mengabarkan bahwa manusia yang tidak akan dihinakan pada Hari Kebangkitan dan meraih keselamatan serta kebahagiaan di akhirat kelak adalah orang-orang yang datang menghadap Allah dengan membawa hati yang tulus (qalb salim). Seperti apakah hati yang tulus itu? Dalam hal ini, secara sederhana dan mudah, bolehlah kita memahaminya sebagai hati yang sehat, tidak sakit, dan mampu menjadi "wadah" bagi segala kebaikan dan keutamaan yang bersumber dari Allah.

Betapapun juga, manusia memang tidak bisa melepaskan diri dari Allah dalam seluruh ucapan, perilaku, dan tindakannya. Agar bisa selamat dan bahagia dalam kehidupan di akhirat nanti, manusia mesti mendahulukan dan mengutamakan kehendak Allah ketimbang kehendak dirinya sendiri. Selain itu manusia juga harus membekali dirinya sendiri dengan hati yang tulus untuk sungguh-sungguh berusaha "memahami" dengan benar segenap ayat dan tanda kebesaran Allah dalam kehidupan ini.

Buku ini adalah satu dari sekian karya Imam al-Ghazali (1058-1111 M), salah seorang maestro sufi. Boleh dikata, buku ini mirip sebuah ensiklopedi tematis ringkas atau pengantar singkat memasuki dunia tasawuf. Di dalamnya, dibahas dan di uraikan sekitar 50 tema beragam semisal hati, makrifat, cinta, sabar, riya', dan lain sebagainya. Dengan menyimak dan mengkaji kandungan buku ini, Anda akan beroleh bekal lebih dari sekedar cukup dalam kehidupan ini, dan hati Anda akan ditempa menjadi hati yang tulus, sehat, dan selamat menuju hadirat Ilahi, insya Allah.
Harga:Rp.39.000,-+ongkos kirim sesuai tarif pos "kilat khusus",klik di: http://www.posindonesia.co.id/tarif_skh.php , dr Jakarta Timur & transfer ke rek: BCA No: 6310141249. Konfirmasi via chat Yahoo Messenger/id/e-Mail : oase_bc@yahoo.co.id atau hp no: 0811841321. Dan jika anda membutuhkan informasi buku-buku lain dapat melalui chat via YM, silahkan klik ikon YM dibawah ini:

Posting Komentar