Sabtu, 17 Januari 2009

WAKTU-WAKTU PENUH BERKAH

Imam Baihaqi

Beliau adalah Imam Ahmad ibn al-Husain ibn Ali, Abu Bakar al-Baihaqi. Lahir di Baihaq, Nisabur pada tahun 384 H. Beliau merupakan seorang al-Hâfizh dalam bidang hadis, ahli fikih, dan ahli fikir yang telah menuntut ilmu dari lebih 100 orang guru. Selain mengajar, beliau juga aktif menulis buku. Dalam khazanah intelektual Islam klasik, beliau termasuk dalam deretan parapenulis buku yang produktif. Diperkirakan, karya-karyanya mencapai seribu jilid. Tema yang dikajinya sangat beragam, mulai dari akidah, hadis, fikih, hingga tarikh. Dan mayoritas karya-karyanya masih diterbitkan hingga sekarang. Beliau wafat pada tahun 458 H. Selain memuat banyak informasi tentang keutamaan pelbagai waktu; hari dan bulan tertentu, buku ini juga mengulas tentang amalan-amalan yang disunnahkan untuk mendapatkan kemuliaan pada waktu-waktu tersebut.

Melalui buku ini, kita akan mengetahui kenapa kita disunnahkan berpuasa setiap hari Senin dan Kamis, ada apa dengan malam Nisfu Sya’ban, mengapa kita disunahkan mandi pada hari Jumat, dan masih banyak lagi keutamaan waktu lain yang akan diungkap.


Hadis-hadis yang dinukil oleh penulis dalam buku ini pun berasal dari berbagai sumber yang terpercaya dan disertai dengan penjelasan serta takhrîj yang teliti dan cermat. Karenanya, setiap lembar dari buku ini menjadi sangat penting untuk dibaca dan kemudian diamalkan untuk menambah perbendaharaan amal baik kita di akhirat kelak.


Harga:Rp.36.000,-+ongkos kirim sesuai tarif pos "kilat khusus",klik di: http://www.posindonesia.co.id/tarif_skh.php , dr Jakarta Timur & transfer ke rek: BCA No: 6310141249. Konfirmasi hp no: 0811841321. Dan jika anda membutuhkan informasi buku-buku lain & selanjutnya klik pada “posting lama” pd sudut kanan bawah...! atau dapat melalui chat via YM, silahkan klik ikon YM dibawah ini:

Posting Komentar