Selasa, 11 Mei 2010

SEBAB TURUNNYA AL-QUR'AN - JALALUDDIN AS-SYUTHI

Kitab ini bernama Lubaabun Nuquul fil Asbaabin Nuzuul. Ia ditulis oleh ulama terkemuka Imam Jalaluddin as-Suyuthi. Ia merangkum dari berbagai kitab kumpulan hadits dan kitab-kitab rujukan utama, serta menyeleksinya dari tafsir-tafsir para ahli riwayat.

Al-Wahidi berkata, ”Tidak mungkin kita dapat mengetahui tafsir sebuah ayat tanpa mengetahui kisah dan sebab turunnya.” Ibnu Daqiqil Id berkata, ”Penjelasan tentang sebab turunnya ayat merupakan cara ampuh untuk memahami makna-makna Al-Qur’an.” Ibnu Taimiyyah berkata, ”Pengetahuan tentang sebab turunnya ayat membantu memahami kandungan ayat tersebut. Karena dengan mengetahui sebab turunnya ayat, seseorang dapat mengetahui akibat yang merupakan buah dari sebab tersebut. Beberapa orang dari kalangan salaf tidak jarang mengalami kesulitan dalam memahami makna-makna ayat Al-Qur’an. Namun ketika mereka mengetahui sebab turunnya ayat tersebut, sirnalah kesulitan yang menghalangi pemahaman mereka.”
Harga:Rp.68.000,-+ongkos kirim sesuai tarif pos "kilat khusus",klik di: http://www.posindonesia.co.id/tarif_skh.php , dr Jakarta Timur & transfer ke rek: BCA No: 6310141249. Konfirmasi via chat Yahoo Messenger/id/e-Mail : oase_bc@yahoo.co.id atau hp no: 0811841321. Dan jika anda membutuhkan informasi buku-buku lain dapat melalui chat via YM, silahkan klik ikon YM dibawah ini:

Posting Komentar