Selasa, 27 April 2010

FIQIH TASAWUF

Inilah sebuah karya yang komprehensif tentang fiqih, etika, dan tasawuf dalam Islam. Sesuai dengan judul aslinya, ‘al-Ghunyah (Kekayaan)’, buku ini kaya dengan pesan-pesan Religius Syaikh ‘Abdul Qadir al-Jailani. Memang, tak ada buku yang cukup “kaya” untuk menggambarkan kekayaan pengetahuan Allah SWT. Namun, buku ini bisa dijadikan acuan utama bagi mereka yang ingin mempelajari Islam secara komprehensif.

Buku ini, diawali dengan prosesi ke-Islam-an, yakni beberapa hal yang harus dilakukan ketika seseorang hendak masuk Islam. Dalam bagian berikutnya, Syaikh Abdul Qadir al-Jailani memaparkan aspek akidah, berbagai konsep keimanan yang harus diyakini dan diketahui oleh setiap muslim. Berturut-turut kemudian Syaikh ‘Abdul Qadir al-Jailani memaparkan aspek ibadah, muamalah, dan doa-doa.

Setiap aspek dalam Islam harus senantiasa disertai dengan etika, baik dalam hubungan vertikal (Hamba – Allah) maupun hubungan horizontal (hamba – hamba, sesama manusia). Menurutnya, etika (akhlak) tidak bisa dilepaskan dari semua aspek kehidupan manusia.

Syaikh ‘Abdul Qadir al-Jailani selalu mendasarkan pendapat-pendapatnya pada nashsh-nashsh keagamaan yang valid. Bila tidak mendapatkan dalil dari Al-Qur’an dan Hadits, Syaikh menyandarkan pendapatnya pada riwayat dari para sahabat dan tabi’in yang terpercaya.
Harga: Rp.59,000+ongkos kirim sesuai tarif pos "kilat khusus" klik di: http://www.posindonesia.co.id/tarifpos_skh.php pengiriman pesanan setiap hari Senin, dr Jakarta Timur & transfer ke rek: BCA No: 6310141249. Konfirmasi hp no: 0811841321 atau 021-92991151, atau e-mail: oase_bc@yahoo.co.id. Dan jika anda membutuhkan informasi buku-buku lain & selanjutnya klik pada “POSTING LAMA” pd sudut kanan bawah ...

Posting Komentar