Selasa, 23 Maret 2010

Akar Tasawuf di Indonesia: Antara Tasawuf Sunni dan Tasawuf Falsafi

“Suatu sumbangan penting bagi penelitian sejarah Islam awal dan akar tasawuf di Indonesia.” Haidar Bagir, Doktor di Bidang Filsafat dan Tasawuf Penyebaran Islam pertama kali di Indonesia tidak bisa dilepaskan dari tasawuf. Kenyataannya, Islam datang ke Indonesia terutama dalam bentuk tasawuf. Para penyebar utama Islam awal adalah kaum sufi.

Selain menegaskan kenyataan ini, buku ini juga berusaha mengembangkan versi yang meyakini bahwa para pendakwah Islam awal adalah keturunan Imam Ahmad bin Isa al-Muhajir—cucu Imam Ja’far al-Shadiq yang berhijrah ke Hadhramawt yang membawa suatu aliran tasawuf yang belakangan disebut sebagai Tarekat Alawiyah. Bukan hanya Wali Songo dan para pendakwah Islam awal lainnya di Pulau Jawa, bahkan beberapa tokoh tasawuf di luar Jawa secara langsung atau tidak berada di bawah pengaruh tarekat ini.

Harga: Rp.40,000+ongkos kirim sesuai tarif pos "kilat khusus" klik di:
http://www.posindonesia.co.id/tarifpos_skh.php pengiriman pesanan setiap hari Senin, dr Jakarta Timur & transfer ke rek: BCA No: 6310141249. Konfirmasi hp no: 0811841321 atau 021-92991151, atau e-mail: oase_bc@yahoo.co.id. Dan jika anda membutuhkan informasi buku-buku lain & selanjutnya klik pada “POSTING LAMA” pd sudut kanan bawah..


Posting Komentar