Rabu, 28 Januari 2009

AL-QUR'AN BERBICARA TENTANG KRISTEN

Di awal pertumbuhan agama Kristen, pertikaian di kalangan pemeluknya menimbulkan perpecahan yang melahirkan dua kelompok besar. Pertama, Unitarianisme yang berkeyakinan bahwa Yesus hanyalah manusia biasa utusan Tuhan dan sama sekali tidak memiliki zat ketuhanan sedikitpun. Kedua, Trinitianisme yang beranggapan bahwa Yesus itu di samping berkodrat manusia, dia adalah Tuhan Allah yang lahir dan disalib utuk menebus dosa-dosa manusia.

Dua kelompok ini saling menuduh sesat pihak lawannya. Sehingga diadakan Konsili Nikea tahun 325 M, yang memutuskan bahwa Yesus adalah Tuhan.

Enam Abad setelah Yesus lahir, Al-Qur'an sebagai kitab suci umat Islam membicarakan kepercayaan agama Masehi tersebut. tetapi Kristen mana yang ditusing oleh Al-Qur'an sebagai kepercayaan sesat: Unitarianisme, Trinitianisme, atau lainnya?

Mungkinkah pembahasan Al-Qur'an tentang agama Nasrani itu sudah tidak relevan lagi, karena yang dibicarakan Al-Qur'an adalah Kristen yang ada di Jazirah Arab di masa Nabi Muhamad yang dulu dianggap sesat oleh Gereja Romawi dan sekarang mereka hampir tidak ada lagi? Ataukah Katolik, Protestan, dan sekte-sekte lainnya yang masih eksis sampai hari ini dianggap menyimpang dari ajaran Yesus (Nabi Isa as.) oleh Al-Qur'an?


Harga:Rp.23.000,-+ongkos kirim sesuai tarif pos "kilat khusus",klik di: http://www.posindonesia.co.id/tarif_skh.php , dr Jakarta Timur & transfer ke rek: BCA No: 6310141249. Konfirmasi hp no: 0811841321. Dan jika anda membutuhkan informasi buku-buku lain & selanjutnya klik pada “posting lama” pd sudut kanan bawah...! atau dapat melalui chat via YM, silahkan klik ikon YM dibawah ini:

Posting Komentar