Sabtu, 22 November 2008

SIBANYAK VS SISEDIKIT...!!!


sibanyak vs sisedikit…siapa yang menang….di satu belahan bumi sibanyak mengalami dilemma karena dipaksa harus mengalah dengan si sedikit karena alasan nasionalisme dan ”persatuan kesatuan” itu yang namanya “dilema mayoritas”, karena si banyak tidak mau bersatu, sehingga sibanyak selalu ditipu diadu domba di eksploitasi, dan Rasulullah SAW pernah memberikan peringatan: “Hampir tiba saatnya suatu kondisi menimpa kamu bahwa seluruh ummat di setiap tempat merebutkan kamu sebagaimana merebutkan makanan di atas pinggan besar(dulang). Ditanyakan kepada beliau: wahai Rasulullah apakah sedikitnya jumlah kita pada waktu itu? Beliau bersabda tidak bahkan jumlah kamu sangat banyak namun seperti buih di atas air bah(banjir besar). Ia jadikan perasaan AL Wahn didalam hati-hati kamu dan Ia cabut perasaan takut dari hati musuh-musuh kamu, karena cintamu kepada dunia dan takutmu kepada mati. Dalam riwayat lain mereka bertanya: apakah Al Wahn itu wahai Rasulullah? Beliau berkata: Cintamu kepada dunia dan takutmu kepada peperangan.” (HR Ahmad dan Abu Dawud –shahih).

Lihatlah pada klip film tersebut hanya segelintir dari si banyak yang berani melawan si sedikit demi melindungi saudara2nya, sementara itu sebahagian besar dari sibanyak hanya sebagai penonton seperti yang dimaksud dalam: Orang-orang yang ditinggalkan (tidak ikut perang) itu, merasa gembira dengan tinggalnya mereka di belakang Rasulullah, dan mereka tidak suka berjihad dengan harta dan jiwa mereka pada jalan Allah dan mereka berkata: "Janganlah kamu berangkat (pergi berperang) dalam panas terik ini". Katakanlah: "Api neraka jahanam itu lebih sangat panas(nya)" jika mereka mengetahui. (At-Taubah:81)

Melihat ke hampir 15 abad yang lalu, sibanyak adalah di sedikit, dengan kekuatan Iman, moral dan ketakwaan kepada kepada sang Pencipta, sibanyak yang dulu sangat sedikit bisa menguasai ¾ dari permukaan bumi ini...!, karena sibanyak pada masa itu masih hidup dalam masa kegelapan, dan sebenarnya juga saat ini masih tetap terjebak dalam kegelapan...!!

Saat ini, diseluruh dunia, sibanyak dalam keadaan teraniya, tapi mereka tidak pernah bisa bersatu, karena saling hujat terlibat dalam konflik-konflik mazhab, terjangkit virus WAHN, sehingga saling caci-maki terpecah belah oleh hasutan-hasutan si sedikit, padahal pada kenyataannya sibanyak yang sebenarnya saat ini adalah tetap sedikit dalam populasinya diseluruh permukaan bumi, bisa menghabisi si sedikit yang begitu banyak dan beraninya main keroyokan...!!!


Perhatikanlah pesan ini saudara-saudaraku:

Tidaklah sama antara mu'min yang duduk (yang tidak ikut berperang) yang tidak mempunyai 'uzur dengan orang-orang yang berjihad di jalan Allah dengan harta mereka dan jiwanya. Allah melebihkan orang-orang yang berjihad dengan harta dan jiwanya atas orang-orang yang duduk satu derajat. Kepada masing-masing mereka Allah menjanjikan pahala yang baik (surga) dan Allah melebihkan orang-orang yang berjihad atas orang yang duduk dengan pahala yang besar (An-Nisa: 95)


Demikian camkanlah cerita pendek tersebut, untuk bisa menjadi renungan kita bersama...!!!

ya Allah saksikanlah



Posting Komentar